The One I Love [Part 2]

Posted: October 9, 2012 in The One I Love
Tags: , , , , , , , , , , , ,

 

Sejak saat itu Taemin tidak pernah bertemu dengan Minah , sejak itu ahjuma yang biasa mengerjakan pekerjaan rumah di dorm Shineelah yang mengerjakannya.

Taeminpun tidak bertanya apapun tentang keberadaan Minah. Walaupun sebenarnya dalam hati kecil Taemin , Taemin berharap kalau Minah akan kembali datang ke dormnya untuk membereskan dormnya , tapi itu harapan yang akan taemin kubur dalam – dalam.

“Eh ada Taemin.” Yunho baru datang ke ruang latihan melihat Taemin yang baru saja selesai latihan dan sedang berkemas

“Hai hyung , datang untuk latihan? Changmin mana?” Yunho dan Changmin akhir – akhir ini memang sibuk dengan persiapan come back stage mereka di korea , tapi hari itu Taemin tidak melihat Changmin

“Dia akan datang sebentar lagi.”

“Tumben , tidak biasanya changmin hyung datang telat , bukanya biasa hyung yang selalu telat”

Yunho meringis kuda “Ia harus ke dokter dulu untuk memeriksakan keadaan kakinya ,  makanya ia akan datang sedikit telat. Kau sudah mau pulang?”

“Ya.. Aku sudah selesai , bye hyung.”

Taemin baru saja mau beranjak , tapi kemudian langkah kakinya terhenti , ia melirik Yunho

“Ada apa Taemin?”Tanya Yunho yang baru memulai straching

“Hyung ada waktu sebentar? Ada yang ingin kudiskusikan dengan hyung.”

“Silahkan.”

Merekapun duduk di lantai ruangan latihan. Taemin tidak pernah membahas masalah ini dengan para membernya , dan ini untuk pertama kalinya ia membahas masalah ini , bahkan bukan dengna member  melainkan dengan member agogota lain Yah mungkin bertukar pikiran dengan sunbae adalah yang terbaik.

“Hyung apakah kamu pernah merasa tersingkir dari group? Walaupun kau seorang leader?”

Yunho diam , ia tidak langsung menjawab. Ia tau pertanyaan itu sangat sulit untuk dijawab , salah saja ia menjawab sedikit mungkin ia dapat merubah masa depan Taemin.

“Apa telah terjadi sesuatu?”

Taemin akhirnya menceritakan semuanya , ia hanya yakin ia dapat bercerita seperti ini pada Yunho. Akhir – akhir ini Taemin merasa seperti ditinggal para hyungnya , Taemin hanya takut kalau ia akan ditinggalkan sendiri setelah hyung – hyungnya mencapai kesuksesan mereka masing – masing dengan solo. Taemin takut kalau Shinee akan berakhir hanya sebagai nama , seperti dengan yang terjadi dengan HOT yang hanya berakhir dengan nama , ia berharap kalau sampai akhir mereka akan selalu bersama – sama sebagai Shinee , seperti Shinhwa selama 13 tahun bersama sebagai Shinhwa walaupun mereka pernah melalui masa solo karir

“Kau tahu , mungkin kau berkonsultasi ke orang yang salah. Aku gagal dalam mempertahankan groupku. Kau lihat sekarang kami hanya tersisa berdua , mungkin kami juga akan berakhir seperti HOT.”

Yunho hanya tau apa yang harus ia katakan sekarang harus kejujuran , ia tidak mau menutupi ataupun sok – sokan bijak , ia hanya ingin mengatakan sesuatu yang berbasis dari pengalamanya saja.

Taemin jadi merasa bersalah mengungkit masalah ini pada Yunho , ia tidak sadar kalau Yunho juga memiliki masalah , beban sendiri yang sangat berat.

“Tapi kurasa , kau tidak perlu kawatir , kau hanya perlu percaya. Hanya itu kuncinya PERCAYA. Tanpa kepercayaan semua akan sia – sia. Kau harus percaya pada hyung – hyungmu , pada Shinee , kau harus percaya pada mereka seperti kau percaya kalau mimpimu akan terwujud. Bagaimana hasilnya , itu tergantung kepercayaan dan kerja kerasmu sendiri.”

Taemin mengaguk – nggangguk , apa yang dikatakan Yunho sangat menyadarkannya. Ia harus percaya pada Shinee , sama seperti ia dulu percaya kalau mimpinya sebagai idol akan terwujud dikala banyak orang yang menertawakan mimpinya , tapi ia terus berusaha demi mimpinya dan akhirnya itu membuahkan hasil.

“Terima kasih hyung atas masukannya , akhirnya aku bisa tenang.” Taeminpun berpamitan sambil tersenyum senang.

Yunho yang melihat Taemin seperti itu juga turut bahagia. Ia tak ingin nasib juniornya sama dengan nasibnya , cukup dia yang merasakan kegagalan dalam melindungi groupnya , cukup ia yang merasakan gagal melindungi mimpinya. Ya cukup Yunho seorang yang merasakanya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s