The One I Love [Part 3]

Posted: October 10, 2012 in The One I Love
Tags: , , , , , , , , ,

 

Taemin masih melakukan rutinitas biasa. Selain mengikuti jadwal kegiatan Shinee di Jepang , di waktu senggangnya ia banyak latihan dance dan olah vokal. Taemin mendapat kemajuan yang sangat pesat dari olah vokalnya.

“Uri Taemin…” Key baru saja pulang ke dorm dan langsung nempol , memeluk Taemin.

Semua hyung sudah pulang kecuali Minho , yang memang ada jadwal syuting dramanya. “Tidak ada makanan.” Taemin memberi tahu Onew yang sibuk mencari makanan di dapur

“Ahjuma tidak datang?” Tanya Onew

Taemin melihat jam , sudah jam 7 malam. Biasanya ahjuma sudah datang. Tapi aneh sampai jam segini ia belum datang. Ahjuma yang mengurus dorm Shinee biasa datang dua kali di siang hari dan di malam hari.

Tak berapa lama terdengar bunyi pintu yang terbuka. Taemin terperangah ternyata Minah yang datang , para hyung kaget karena seorang gadis yang datang , mereka selama ini belum pernah melihat Minah. Taeminpun sama sekali tidak bercerita tentang Minah pada para hyung – hyungnya.

“Anyeonghaseo. Nama saya Minah , Bang Minah. Hari ini omma saya tidak bisa datang kemari karena sakit. Jadi saya yang akan menggantikan pekerjaannya. Mohon kerja samanya.” Minah memperkenalkan diri dengan hormat sembari membungkuk 90 derajat

“Oh… Ternyata kamu anak ahjuma , ahjuma sering bercerita banyak tentangmu , katanya kamu seumuran dengan Taemin.” Onew teringat sewaktu terakhir kali ia berbincang – bincang dengan Ahjuma , dan Ahjuma bercerita kalau ia memiliki anak perempuan yang seumuran Taemin

“Ah neee….” Minah mengangguk

“Apa kau bisa masak? Soalnya kami sama sekali belum makan malam.”

Minah mengganguk , ia pun langsung masuk ke dapur. Dari gelagat Minah yang bisa dilihat oleh Taemin , ia seperti menghindari Taemin , ia seperti seoula – olah tidak pernah bertemu dengannya sebelumnya.

Bau masakan enak sudah bisa tercium. Semua orang diruangan itu langsung berkurumun di ruang makan. Di meja makan sudah ada Kimchichigae , Samegetang , dan Bulgogi. Member Shinee tampak sudah tidak sabar menyantap makanan yang kelihatan lezat itu.

“Silahkan makan , saya akan kembali bekerja.”

“Tunggu! Kau tidak akan makan?”Tanya Key

Minah menggeleng “Saya akan bekerja saja.”

Taemin menatap Minah heran. Kenapa ia tampak sangat menjaga jaga pada mereka. Memang sih ini pertama kali mereka bertemu , tapi tampak sekali ia sangat sangat menjaga jarak dengan mereka.

Taemin yang penasaran dengan kelakuan Minah , akhirnya menghampiri Minah yang sedang bekerja mencuci pakaian

“Hey!”Sapa Taemin ramah.

“Ada yang bisa saya bantu?” Minah membalas dengan sangat sopan , Taemin tidak mengira kalau feed back yang ia dapat akan seperti itu.

“Kau kenapa? Memperlakukanku seperti orang asing saja. Padahal sebelumnyakan kita pernah bertemu.”

“Kalau tidak ada perlu apapun sebaiknya biarkan saya bekerja.”

Minah membalas dengan dingin. Yah satu hal yang tidak berubah dari pertama bertemu , bagi Taemin Minah adalah seorang gadis yang dingin dan misterius.

“Minho kau sudah pulang.”Sapa Jonghyun

Minho hanya mengangguk , ia tampak kelelahan , iapun langsung melemparkan tubuhnya ke sofa. Sudah 2 hari Minho tidak pulang , baru kali ini ia pulang ke dorm karena kesibukan syutingnya

“Wah ada wangi apa ini? Key kau memasak sesuatu?”Tanya Minho berjalan menuju dapur

“Bukan aku , anak ahjuma yang masak. Masih ada sisa kok , kami semua sudah makan.” Jelas Key

Minho melihat makanan yang tersaji di atas meja , makanan itu walaupun sudha sedikit tapi terlihat enak. Minhopun langsung melahap makanan itu , ah ada rasa omma disemua makanan itu.

“Hyung siapa yang memasak ini semua?”Tanya Minho penasaran

“Enak yah? Tuh.. Anak ahjuma.” Onew hyung menunjuk seorang gadis yang membelakanginya yang sibuk membereskan baju – baju kotor.

Minhopun penasaran dengan gadis itu. Yang disebut – sebut anak ahjuma. Minho pun menghampiri gadis itu

“Minah?!!”Minho tampak kaget , ternyata gadis yang dibilang anak ahjuma itu adalah Minah

Minah tersenyum canggung melihat Minho “Anyeong oppa”

“Oppa!?!!” Para member kaget mendengar hal itu

Minhopun menjelaskan siapa Minah dan dari mana mereka berkenalan. Minah merupakan adik kelas Minho sejak SMA dan mereka bersama – sama masuk Konkuk Univesity sekarang. Tapi hubungan adik dan kakak kelas itu berjalan dengan cukup baik dan dekat karena kebetulan sahabat Minho adalah pacarnya Minah.

Tapi semejak ia debut dan kesibukannya semakin pada. Minho jarang bertemu Minah ataupun sahabatnya yang merupakan pacar Minah. Tidak disangka mereka bertemu di tempat seperti ini.

“Jadi ahjuma itu ommamu?”Tanya Minho tak percaya. Walaupun mereka berdua sudah kenal lama , tak sekalipun Minho pernah bertemu dengan omma Minah , karena ommanya Minah bekerja di Busan

“Ia.” Minah menjawab singkat

“Bukanya waktu itu bekerja di Busan , kenapa sekarang sampai ke Seoul?”

“Omma sudah tidak lagi bekerja di Busan , sudah terlalu tua omma harus bekerja jauh dari keluarga. Makanya akhirnya ia kembali ke Seoul.”

Karena berbincang – bicang tentang masa lalu dengan Minho. Taemin dapat melihat sisi yang berbeda dari Minah. Ia pada dasarnya bukan orang yang dingin , ia sangat suka berbicara ia tampak ceria. Tapi kenapa ia begitu dingin sebelum ada Minho? Dan kenapa ia tidak bilang kalau ia mengenal Minho?
Taemin benar – benar telah dibuat penasaran dengan gadis itu

Sepeninggalan Minah , karena kami penaran dengan gadis itu. Minhopun bercerita sedikit tentang gadis itu , Minah. Ternyata Minah sudah ditinggalkan appanya semeja ia  masih kecil , karena itu Ommanya harus banting tulang bekerja untuk memenuhi kehidupan keluarganya.

Minah memiliki seorang adik lelaki , menurut Minho adiknya merupakan dancer di YG. Minho pernah bertemu adiknya sekali setelah ia debut. Adiknya ternyata bernama Yongguk , ia meninggalkan bangku sma dan memilih bekerja sebagai back dancer di YG.

“Keluarganya benar – benar sangat kasihan. Semuanya harus bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarga. Tapi Minah dia benar – benar gadis yang pintar , tidak sekalipun ia gagal masuk 3 besar.”Komentar Minho

“Ya Taemin! Kau harus banyak belajar darinya , kau harus pikirkan masa depanmu juga , masuklah univesity!” Key langsung teringat pada Taemin yang memang tahun kemarin memutuskan untuk tidak masuk university manapun

“Ya , aku akan berusaha sebaik mungkin.” Kata Taemin malas – malas

Dasar hyungnya ini , ia juga kuliah juga malas – malasan malah menyuruh orang laen kuliah dengan rajin , pikir Taemin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s