Study Love [Part 1]

Posted: May 2, 2013 in Study Love
Tags: , , , , , , , , , , , ,

 

“Hyung kau mau kemana?” Xiumin melihat Kris yang mencoba untuk kabur. Ia memang memiliki jadwal belajar mandarin hari ini , tapi hanya Kris yang belajar saja karena diantara member lain dialah yang mandarinya paling buruk , walaupun pada nyatanya ia merupakan seorang warga negara china asli , yah walaupun sekarang ia sudah menjadi warga negara kanada tapi ia lahir di china bagaimanapun juga darah china mengalir didirinya.

“Aku malas.” Kris mengatakan sejujurnya , ia tidak memiliki ketertarikan bealjar mandarin. Ia merasa bahasa mandarinnya sudah cukup bisa membuatnya berkomunikasi dengan para fans – fansnya dan ia rasa itu cukup.

“Hyung bahasa mandarinmu itu payah! Bahkan lebih payah dari pada Chen ataupun aku. Tuh gurunya datang.”

Kris menoleh seorang gadis bertubuh mungil berjalan kecil di belakang managernya. Kalau dilihat dari depan mungkin gadis itu tidak akan terlihat sama sekali karena badan menejer mereka yang seperti beruang menutupi seluruh badan gadis itu.

“Hangguk saram?”Tanya Kris sambil melongok pada gadis itu tanpa basa basi

“Anyeonghaseo.”Sapa gadis itu canggung

“Hyung dia guruku? Ia tidak terlihat seperti….”

Belum sempat Kris menyelesaikan ucapannya menejernya sudah memotong “Kau tidak perlu kawatir , ia sudah diseleksi dahulu sebelum kita suruh mengajarmu. Kenalkan namanya..”Menejer menoleh pada gadis itu , tampaknya ia lupa nama gadis itu

“Sora.” Bisik gadis itu pelan.

“Namanya Sora. Mulai sekarang ia mengajarmu mandarin.”

“Lalu bagaimana dengan Kim samsengim?”Tanya Xiumin memotong. Kim samsengim merupakan guru mandarin mereka , yang selama ini mengajar mereka. Tapi tampaknya Kim samsengin sudah menyerah mengajarkan mereka bahasa mandarin , terutama Kris yang memang tampaknya malas.

“Ia mengundurkan diri.”Menejer tampak tidak senang dengan kenyataan ini. Memang beberapa minggu yang lalu Kim samsengin memutuskan untuk mengundurkan diri karena sudah tidak tahan dengan kelakuan exo. Ia sempat keleabakan mencari pengganti guru mandarin untuk mereka. Tapi untung ada Sora sekarang.

“Lalu ia akan menggantikan Kim samsengin?”Xiumin menunjuk Sora to the point

“Yah dia yang akan menggantikannya. Jangan menunjuknya seperti itu tidak sopan.” Tegur menejer. Xiumin langsung menurunkan tangannya

“Maaf , tapi berapa umurmu? Kau tampak lebih muda dariku.” Komentar Kris

“Aku kelahiran 93.” Jawab Sora

“Kau seumur dengan uri maknae.”Komentar Xiumin kaget.

“Mohon bantuan semuanya.”

Kris memandangi Sora. Harusnya ia sudah mulai mengajar tapi dari tadi ia diam saja. Sudah 15 menit mereka berdua sama sama terdiam. Menejer dan Xiumin sudah meninggalkan mereka.

“Hey kau mau mengajar atau tidak?”Tanya Kris galak.

“Ah…ia…”Sora tampak gugup. Ia lupa kalau ia harus mengajar. Ia langsung membuka buku yang ia bawa. Ia sudah menyiapkan segalanya kemarin malam. Tapi walaupun ia sudah menyiapkan segalanya tetap saja ia gugup.

Kris mencodongkan tubuhnya ke arah Sora yang membuat Sora kaget. Jarak diantara keduanya hanya beberapa cm lagi. Wajah Sora merah padam karena malu “Kau gugup?”

Sora memalingkan wajahnya ia tampak menelan ludahnya sendiri saking tenggoraknya kering karena gugup. “Kau coba kerjakan ini.” Tanpa melihat Sora mendorong kertas pertanyaan yang sudah ia siapkan semalaman ke hadapan Kris

“Test lagi? Cih!” Kris tampak tidak suka. Tapi walaupun ia tidak suka Kris tetap mengerjakannya.

Sora memperhatikan Kris menjawab pertanyaanya , ada beberapa tulisan mandarin yang Kris salah menulisnya. Sorapun memperbaikinya langsung.

“Ya! Guru kita yang baru bukanya ia sangat lucu?”Komentar Luhan. Member Exo untuk pertama kalinya diajar oleh Sora , dan sama saja seperti pertama kali mengajar Kris. Sora tidak berbicara sama sekali selama 20 menit bahkan lebih lama dari dengan Kris. Mungkin kalau Kris tidak bertanya kapan Sora akan memulai mengajar Sora akan diam selamanya seperti itu.

“Tapi bukanya ia imut?” Lay mengingat bagaiman gadis itu dia mematung gugup.

“Ia benar dia imut. Dari mana menejer bisa mencari mendapatkan guru seumut itu. Bahkan ia memanggil Kris dengan panggilan oppa.”

Kris hanya diam , ia tidak terpancing godaan Luhan. Luhan memang begitu , ia suka sekali menggoda orang lain. Padahal bukan hanya pada Kris saja pada yang lainya juga ia memanggil oppa termaksud pada Tao.

“Ngomong – ngomong mana Tao?” Sejak kelas usai Xiumin tidak melihat Tao sama sekali , ia seperti hilang idtelan bumi. Tidak ada member yang menjadari kalau Tao hilang.

“Park Sora! Kau Park Sora kan!?!” Tebak Tao antusias.

Sora menoleh. “Dari mana kau tau aku Park Sora?” Sora sama sekali tidak memberi tahu nama keluarganya. Tapi dari mana Tao tau nama keluarganya?

“Kau tampaknya lupa , aku saja masih ingat padamu! Kau sama sekali tidak berubah yah dari dulu.”

“Maaf , tapi aku benar – benar tidak ingat kamu.”

“Aku Huang Zitao! Kita berteman waktu di Hongkong. Kau ingat tidak!?!!”

Sora mencoba mengingat – ngingat , Huang Zitao dan Hongkong. “Huang Zitao!!?!” Sora tampak kaget sendiri , matanya berbinar – binar mendekati Tao “Kau Huang Zitao? Woah…. Sejak kapan tubuhmu sebesar ini?”

Sora melihat Tao tak percaya. Huang Zitao atau Tao yang ia ingat memiliki badan kecil , tampak lemah padahal tidak lemah , dan sangat mudah menangis. Tapi sekarang Huang Zitao yang diahadapannya benar – benar berbeda. Ia tampak manly , memiliki karisma pria dan tampan.

“Kau tetap mungil seperti aku terakhir kali bertemu denganmu. Tapi bagaimana bisa kau sapai ke Korea lagi dan bekerja disinih?” Tanya Tao

Kedua orang tua Sora memutuskan untuk bercerai tak lama setelah Tao meninggalkan Hongkong. Sorapun ikut dengan ommanya dan kembali ke Korea. Di korea Omma Sora jatuh cinta lagi , untuk ketiga kalinya , karena sebenarnya appa Sora sudah meninggal sejak ia belum lahir. Kebetulan Appa Sora yang sekarang bekerja disinih , dan appanya menawari pekerjaan ini untuknya karena Sora bisa bahasa mandarin , dan berakhirlah Sora disinih.

“Hey ceritanya kita lanjutkan nannti yah. Ini nomer teleponku , hubungi aku agak maleman , aku harus latihan member lain pasti sudah mencariku.” Tao pergi sambil meninggalkan nomer telepon dan emailnya pada Sora.

 

Comments
  1. kependekan ! Hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s